Friday, August 14, 2020

Melodi Indah Dalam Hatiku🎶


Melodi Indah dalam Hatiku.🎶

Lagu gubahanku ini punya inspirasinya sendiri. 

Silakan bisa buka link lagu ini di Youtube channel berikut:

https://youtu.be/kJy8JKzdWuc

**

Mestinya lagu ceria, hati gembira memang jadi obat yang manjur. Kesehatan tambah membaik. Bangkitkan roh kekuatan (power), kasih ketertiban, Bukan roh ketakutan, buat orang jadi paranoid berlebihan.

Kegembiran hati, kesukacitaan, jiwa murni menjadi obat mujarab bagi kesehatan, apa pun bala, sampar maupun penyakit. Amsal 17: 22.

Kita dianugerahkan Tuhan bukan roh ketakutan, mengheboh waswas takut berlebihan; tapi roh membangkitan kekuatan kesehatan jasmani rohani, kasih cinta dan ketertiban. 2 Timotius 1:7. 

Membuat musik atau melodi dalam hati ini hanya untuk Tuhan, merupakan salah satu amanat Tuhan yang hampir selalu saya ingat dalam hidup.

Apalagi sebagai pehobi musik sejak kecil (mungkin sejak dalam kandungan juga)🌝, talenta itu semestinya boleh saya pertanggung jawabkan. 

Menjadi pemusik dan penggubah lagu, mendorong hati rasa dan karsa saya untuk menyanyikan nyanyian baru bagi Pemilik Semesta raya. 

Menari pun saat remaja belia saya sukai.

Efesus 5: 19 merupakan amanat, sebagaimana Tuhan sampaikan lewat firmanNya kepada Rasul Paulus.

Bahwa  berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati, adalah sangat baik. Dianjurkan.

Versi KJV nya:

Speaking to yourselves in psalms and hymns and spiritual songs, singing and making melody in your heart to the Lord.

"Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati", dalam versi King James Bible atau banyak lainnya (NIV, RSV, NAB, Berea) dituliskan "singing and making melody in your heart to the Lord" atau "singing and making music in your heart to the Lord".

Membuat melodi atau musik dalam hati akhirnya makin jadi semacam gaya hidup dalam gerak hidup, lelaku, perenungan dan saat2 keheningan saya.☺️

Belakangan ini memang banyak lahir melodi2 baru dalam hati saya. 

Baik ketika  saya belum memahami realitas kehadiran Tuhan dalam hidup saya (kerap disebut  sebagai momen perjumpaan pribadi dengan Tuhan, kelahiran kembali atau lahir baru), maupun saat2 sesudahnya.

Puluhan mungkin lebih dari seratusan lagu telah tercipta sepanjang hayat sampai hari ini.

Sekaitan melodi, musik yang lahir dari hati ini pun, lagu "Melodi indah dalam hatiku" termasuk dibilang berirama khas. 

Ada kawans yang menyebut seperti irama lagu dangdut, irama kaum maghribi Afrika utara. Paling banyak menyebut seperti lagu2 orang Hebrew (Ibrani, Yahudi) terutama di zaman Rabinik.

Keceriaan mewarnai saat memuji memuliakan Tuhan, disertai pula tarian hanya bagi kemuliaan namaNya, itu seperti pemazmur utarakan. Dancing just for glorifying Thy name.

Lagu gubahan ini saya nyanyikan dengan gitar elektrik akustik, melukiskan kesukacitaan hati atas indahnya berada dalam hadirat Tuhan.

**

Terima kasih, mauliate ma pada saudara terkasih Sinarta Limbong Sihole, atas editanmu; lewat channel Sinatra productionnya telah pula mengaplod ke Youtube.

Terpujilah nama Tuhan, horas kasih, rahayu.

14 Agustus 2020.

©Hans Midas Simanjuntak, Trinity Music Ministry, Jakarta Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Foto udara Pulau Alor NTT

Foto udara Pulau Alor NTT
Photo, 2007