Monday, July 6, 2020

KasihMu Nyatalah (My Wedding Song)๐ŸŽถ๐ŸŽต




Lagu pernikahan Kristen a Christian wedding song, gubahanku.

Lagu ini saya ciptakan dilatar-belakangi oleh kebutuhan akan lagu2 pernikahan Kristen di Indonesia, yang dirasa masih relatif kurang.

Masih perlu diperbanyak, diperkaya.

Inspirasinya dari pernikahan saya pribadi dengan Maria EM, yang telah berlangsung 33 tahun, sejak 3 Oktober 1987 saat kami berdua diberkati di gereja.

Jodoh dari Tuhan Yesus lah yang mempertemukan dan mempertautkan kami di Bogor akhirnya dalam ikatan pernikahan.

Kasih cinta yang bukan sekadar falling in love, namun bertumbuh, growing in love.  Dari sehari ke sehari hingga tahun demi tahun, melewati proses penggemblengan pendewasaan kualitas karakter Kristus. 

Meliput kasih kami kepada Allah, kasih antar kami dan kepada anak2, kepada saudara dan sesama di sekeliling kami. 

Bersyukur lewat suka duka  pahit manis bisa melewati fase pernikahan perak (25 tahun), pearl (30 tahun) dan sedang menuju jade coral wedding anniversary (35 tahun).

Isteri saya sama2 alumni Kristen IPB, sama2 aktivis pelayanan, sama2 terlibat sebagai tim asistensi Agama Kristen di IPB dan pembinaan kelompok kecil pemuridan.

Sama2 concerned pada tanggung jawab keluarga, pada dunia pembinaan dan pendidikan, serta bidang2 misi dan interdependensi pelayanan.

Lagu ini pernah saya minta pada itokku sista adik masa di IPB Bogor, Dian Maharani Simanjuntak, untuk dimainkan dengan keyboard/piano saat pemberkatan pernikahan gereja.

Juga kepada band "pemuridan" The Disciples asal Jakarta dbp bro Ir Johan Handojo ---sekarang senior pastor GBI City Tower JKT, Bethani church Singapore--- untuk dinyanyikan saat resepsi pernikahan, utamanya saat mempelai masuki ruangan, menuju pelaminan.

Yang saya ingat, rasa terima kasih hallelujah syukur kami karena penyertaan rakhmat Tuhan tak pernah putus dalam bahtera rumah tangga kami. 

Di link YT berikut ini saya coba menyanyikan lagu ini sendiri sesuai menurut versi aslinya dulu, saat pertama saya gubah.

https://youtu.be/lUvFYLfSqN0

Masih ingatkah komitmen  janji setia kita saat pernikahan baru dimulai? Saat usia belia seumur jagung hingga sampai ada kerutan di wajah kita disertai uban di rambut kita? 

Bahwa janji itu: Sampai maut memisahkan kita.

Sanggup bertahankah kita?

Semoga lagu ini memberkati. Kiranya kasih setia kemurahan Tuhan selalu limpah, baik dalam hal bakal jodoh, maupun hidup pernikahan suami isteri, perjalanan bahtera rumah tangga kita.

๐Ÿ™✝️๐ŸŽถ


Lirik lagu:
KASIH MU NYATALAH
MY WEDDING SONG๐ŸŽธ

KasihMu nyatalah
Tlah mempertemukan kami
Di dalam kasih Allah
Untuk rancangan indah mulia

Betapa indah hari ini
Allah tlah pertautkan kami
AnugerahMu sangat besar

Hati kami kini bersyukur
Karna kasih kami bertumbuh
Di dalam rakhmat Allah
yang selalu trus melimpah
Tiap hari tlah kami terima

Betapa mulia hari ini
Allah tlah persatukan kami
Terima kasih, haleluya!

©Copyright 1987, Hans Midas Simanjuntak, Trinity Music Ministry Jakarta Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Foto udara Pulau Alor NTT

Foto udara Pulau Alor NTT
Photo, 2007