Sunday, September 16, 2007

Pelayanan ke PMK-IPB Bogor: Event "KATA" Civitas Kristen IPB, 16 Sept 2007 di Kampus Dramaga-Bogor

"Selamat Datang, Semangat Baru (Yeh. 36: 26)". Demikianlah tema yang diangkat oleh Panitia untuk Event Kebaktian Awal Tahun Ajaran (KATA) 2007/2008 Civitas PMK-IPB Bogor, yang berlangsung di Aula Auditorium Thoyib Faperta IPB Dramaga Bogor pada tanggal 16 September 2007 lalu.

Dihadiri oleh lk. 800 orang yang terdiri dari para mahasiswa/i kristen IPB Bogor, dari angkatan 41 sd angkatan 44 yang baru masuk IPB tahun 2007 ini. Juga hadir para dosen kristen IPB, seperti Dr Togu Manurung dan isteri (Fahutan), Dr James Panjaitan (Faperikan), Dr Rilus dan isteri (Faperikan)dan Ibu Ir Endah Palupi Murdiyarso MS isteri dari Prof Dr Ir Murdiyarso selaku pembina PMK-IPB Bogor. Tampak pula para karyawan kristen IPB.

Bpk Hans Midas Simanjuntak, Ir MM (MCS), yang diundang sebagai Pembicara yang melayankan Firman Tuhan pada Kebaktian "KATA" itu mengambil dasar nats dari Yehezkiel 36: 24-26.

Intisari khotbahnya adalah:
1. Bahwa semangat baru yang diperoleh orang percaya anak Tuhan itu adalah berasal dari TUHAN, yang menaruh RohNya dalam intuisi hati mereka.

2. Roh TUHAN dalam intuisi hati orang percaya yang berkarya memberi kecerdasan spiritual, intelektual dan daya juang ketekunan sehingga buah karya kehidupan dapat dirasakan bukan saja oleh diri sendiri tapi oleh lingkungan sekeliling. Biarlah event ini menjadi momentum baru untuk pembaharuan spiritual, intelektual dan daya juang ketekunan.

3. Bagi mahasiswa, buah karya kehidupan itu adalah prestasi akademik yang dapat dipertanggung-jawabkan; sikap perkataan perbuatan dan perilaku yang baik dan benar demi kesaksian yang hidup di kampus, keluarga dan masyarakat.

4. Agar kesaksian efektif, hidup orang percaya mesti memiliki iman dan ketaatan yang hidup terhadap Firman Tuhan; memelihara kejernihan hati dijauhkan dari hati yang keras dan memberontak; dan dua jenis doa yang sangat dibenci Tuhan: kenajisan (filthiness) dan kecendrungan untuk memberhalakan sesuatu yang bukan Allah (idolatery).

5. Kesatuan tubuh Kristus dalam derap kesaksian bersama selaku orang percaya anak Tuhan yang ada di kampus IPB dan kota Bogor, sangat urgen tercipta. Tujuannya agar efektifitas kesaksian positif kristen dapat semakin luas dirasakan pengaruhnya.

Event KATA ini juga dimeriahkan dengan pagelaran Teater dari GKI Pengadilan Bogor, Paduan Suara Civitas mahasiswa kristen IPB, persembahan puisi dari seorang mahasiswi baru Angkatan 44 dan mata acara lainnya. Acara yang berlangsung mulai pukul 17:30 berakhir pada jam 21:00 malam waktu Dramaga Bogor.

Just for the glory of Jesus!

No comments:

Post a Comment