Tuesday, October 30, 2007

Pelayanan Misi ke Luwuk Kab Banggai Sulteng, 23-29 Oktober 2007

"Tetapi kalian akan mendapat kuasa, kalau Roh Allah sudah datang kepadamu. Dan kalian akan menjadi saksi-saksi untuk-Ku di Yerusalem, di seluruh Yudea, di Samaria, dan sampai ke ujung bumi." (Kisah 1:8).

Pelayanan Kristen terpadu di Luwuk Kab Banggai dalam 3 tahun terakhir telah banyak menunjukkan hasil. Setelah pada waktu yang lalu program transformasi dengan pola mendistribusikan Alkitab berhasil dijalankan, kini pemberdayaan pertanian melalui pengadaan unit traktor-mini di jemaat GKLB wilayah Toili telah direalisasi dengan baik.

Dampak pelayanan Bpk Hans Midas Simanjuntak pada bulan Oktober 2005 yang lalu, semakin dirasakan bermanfaat menambah wawasan rohani dan kematangan organisasi kelembagaan termasuk sosialisasi follow up pemberlakukan UU Yayasan No 28/2004 bagi pengurus Sinode GKLB dan pengurus/direktur/staff Yayasan Bina Kasih (YBK) yang ikut hadir pada seminar lalu.

Tim misi juga telah melakukan audit, monitoring & evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan pelayanan jemaat, pengadaan air bersih, pompanisasi dan pengentasan kemiskinan yang dialami oleh jemaat. Distribusi pembagian Alkitab yang telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, nyatanya masih terus bergulir dengan baik hingga sekarang. Demikian juga sistem komputerisasi administrasi guna mensupport efektivitas pelayanan YBK (Diamond's Software) mampu dijalankan dengan sangat baik.

Ke depan masih sangat dibutuhkan program-program seperti bantuan Alkitab untuk kegiatan bible-study jemaat, seminar kepemimpinan rohani dan peningkatan SDM, capacity building, pompanisasi dan air bersih terutama untuk wilayah utara Luwuk, Bungin, Bunta, Toili bagian selatan dan Pagimana.

No comments:

Post a Comment