Sunday, October 28, 2007

Semilok Kemandirian dan Semangat Entrepreneurship berdasar Perspektif Kristen, 20-21 Okt 2007 di Jakarta dan Rencana 9-11 Nop 2007 di Dramaga Bogor

"Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan" (Efesus 4:28)

Bekerjasama secara sinergis dengan Yayasan Edelweis Sejahtera (YES), lembaga pelayanan konsultansi kristen "MAXIMA Consulting" dan mendapat dukungan fasilitasi dari International Labor Organization (ILO) Badan PBB yang berpusat di Jenewa Swiss, Bpk Hans Midas Simanjuntak, pimpinan El-Trinitas Ministry Indonesia telah berhasil meretas program seminar lokakarya (semilok) "Kemandirian dan Semangat Entrepreneurship berdasar Perspektif Kristen" di Graha YES Jakarta Utara, tanggal 20-21 Okt, 27-28 Okt dan 3-4 Nop 2007 yang baru lalu. Respons dari para peserta yang merasakan manfaat program ini begitu baik. Tampak dari feedback, evaluasi dan reaksi harian yang dilontarkan berikut follow-up riel yang akan dijalankan masing-masing kelompok peserta.

Para peserta adalah mereka yang sangat rindu, berhasrat untuk berbuat sesuatu untuk meningkatkan kemandirian hidup mereka serta mampu membangun semangat entrepreneurship secara benar seturut talenta yang telah dianugerahkan Tuhan atas hidup mereka. Jumlah peserta terbatas 20 orang "entrepreneud leaders" untuk tahap pertama. Semilok paralel lanjutan telah pula diadakan di tempat yang sama pada tanggal 27 Oktober dan 3-4 Nopember 2007, dengan peserta yang berbeda.

Selanjutnya, Badan Pengurus Harian (BPH) Persekutuan Mahasiswa Kristen berencana akan mengorganize seminar lokakarya yang sama pada tanggal 9-11 Nopember 2007 di Kampus IPB Dramaga Bogor, dengan jumlah peserta 25 orang. Bertindak sebagai pembicara-trainer dan fasilitator Bpk Hans Midas Simanjuntak, didampingi oleh Ir Maria EM dan trainer dari lembaga pelayanan IMC Jakarta, Bpk. Kristiantoro.

Melalui seminar lokakarya ini peserta semakin diyakinkan bahwa jiwa kemandirian dan semangat entrepreneurship dengan ditinjau dari perspektif Kristen sangat dibutuhkan sebagai pilar kehidupan baik pribadi, keluarga maupun komunitas. Bahkan secara agregat, jiwa dan semangat ini menjadi pilar penting bagi penciptaan keadilan dan kesejahteraan masyarakat bangsa.

Bukan saja untuk anggota jemaat, klerus gereja dan kalangan kristen, seminar lokakarya "Membangun Jiwa Kemandirian dan Semangat Entrepreneurship" untuk kalangan masyarakat umum pun secara serentak telah dilaksanakan di sejumlah kota. Bekerjasama dengan Tim Millenium-19 sejak medio September 2007 hingga 30 Nopember 2007 ini, semilok telah diadakan di kota-kota Surabaya, Nganjuk Jatim, Yogyakarta, Sumedang, Indramayu dan Banda Aceh NAD dengan melibatkan hampir 15 orang motivator trainer builder berpengalaman. Dihadiri oleh ratusan orang peserta yang ingin memiliki jiwa mandiri berikut semangat entrepreneurship yang benar, telah menerima manfaat nyata [anw-19].

No comments:

Post a Comment