Monday, November 10, 2008

Mari Kita Bersama "Memancar Keluar" (Garami Terangi Bidang/Pentas Politik).

Kita patut bersyukur. Ckp banyak teman-teman di masy Aliteia ini sdg meretas perjuangan baik melalui mell keaktifan di Parpol-Parpol dan sdg berjuang maju sbg Caleg DPR/D, maupun melalui jalur DPD di propinsi2.


Untuk jalur DPD, saya mendengar klu tidak salah ada sekitar 19-21 propinsi dari 33 propinsi (57-63%) terdapat ada 1 orang atau lbh dari 1 org warga masy Kristen/Katolik yang telah masuk dlm bursa pencalonan Anggota DPD (Senator Propinsi) utk Pemilu 2009.


Hal yg perlu disyukuri. Meskipun, harapannya jk boleh di seluruh 33 propinsi seyogianya ada warga masy Kristen/Katolik min. 1 orang masuk sbg calon DPD. Mudah2an mjd doa dan upaya kita, di Pemilu 2014 hal ini dpt direalisasikan! Sebab itu, sy mengencourage teman2 disini yg mgkn punya minat dan passion mjd calon DPD/anggota DPD, boleh mempersiapkan diri sejak sekarang.


Dan khusus berkenaan dgn DPD bds posting yg sy baca dan ikuti minggu ini, sy mengucapkan sekali lagi selamat berjuang kpd bro Rekan Victor Silaen (DPD Prop DKI Jakarta), rekan Hasudungan Limbong (DPD Prop Sumsel) dan rekan Gabarel Sinaga (DPD Prop Sumut). Ada satu lagi, suami dari rekanita kita Dr Indira J Simbolon, yu Bro Sumurung Samosir, juga menjadi calon DPD untuk Prop. Sumatera.


Sebagai leaders/calon Leaders di Pentas Politik, spt di postingan sy sebelumnya sekaitan dgn Pemilu di AS, sy melihat bulan-bulan ini kedepan dan jg waktu2 selanjutnya brngkali akan mjd semacam 'Examination Periods (Periode2 Pengujian)" yg harus dilampaui oleh anda-anda sekalian. Mengutip ungkapan nabi Daniel, pengujian juga berpadu-padan dgn proses purifikasi (Pemurnian) dlm banyak hal (visi, niat, pikiran hati, dll). Reformator Luther mengatakan doa 50% faktor keberhasilan. Sisanya 50% lagi tentu, harus dilakukan dgn upaya, keuletan, team-work dan kerja keras.


Demikian juga harapan sy utk teman2 yg aktif di kepengurusan Parpol dan sbgn besarnya masuk pula dlm bursa pencalonan Aleg DPR/D mendatang. Maka, mgkn tdk berlebihan bila saya berharap bilamana semua rekan2 sy yg ada di masy Aliteia ini, para leaders di berbagai daerah, di jakarta, dan di LN, with your people and networking tentunya, marilah kita dukung sepenuhnya rekan-rekan kita ini dgn apa yg mgkn ada pada kita (terliput 4 D: Doa, Daya, Dana, Dukungan moril, akses, suara, dll)


Inilah mungkin waktunya, harapannya kita scr bersama dpt memancar keluar, outword looking, utk tugas mendukung lebih serius dan lebih total teman-teman kita yg diharap bisa mampu nantinya menggarami dan menerangi pentas politik kenegaraan termasuk berharap di birokrasi juga.


Mengenai hasil finalnya, kita sadari itu mjd urusannya Tuhan. Namun dgn berbagai doa dan upaya kita, kita berharap agar terjadi kemajuan, dampak riel dan transformatif, utk kemajuan Indonesia khususnya fokus kita kali ini di bidang atau pentas politik.


Oh ya, Selamat Hari Pahlawan !!

God bless you all, God restore Indonesia.


Salam, HMS :-)

No comments:

Post a Comment